SPONSOR

Friday, January 22, 2010

Mau mulai bisnis online...


Business online ???
Baru dengar ???
Sudah coba belum ???

Hari gini kalo orang ditanya mengenai Facebook (FB) pasti banyak yang bisa jawab, katanya FB adalah sarana pertemanan (jejaring social) via internet. FB dapat membuat orang ketagihan. Dimanapun, kapanpun, kadang orang tsb (yang punya akun tentunya) ingin melihat apa sih yang ditulis oleh temen2nya. Keinginannya untuk memberi komentar, membalas, bercanda dituangkannya melalui kolom ‘update your status’, maupun kolom ‘add comment’ .

Kalo ada yang bilang Facebook (FB) memang apa sih?? Ha.ha. tentunya orang itu jadi bahan tertawaan..

Sudah punya akun Facebook belum ?? Dengan cepat dijawab sudah dong, “add dong nama saya”, itu yang sering di dengar..

Kembali ke 3 pertanyaan di atas, yang mana yang sudah bisa anda jawab??
Business online adalah suatu kegiatan bisnis (marketing, pemasaran) yang dilakukan di internet (online). Barang yang dibisniskan berupa jasa atau barang. Perangkat kerjanya adalah komputer yang terhubung ke internet. Waktu kerja sesuka anda. Dapat dijalankan di mana saja selama terhubung internet dan tidak perlu sewa tempat usaha.

Bisnis online adalah bisnis yang menjanjikan, setidaknya menurut saya saat ini. Walaupun pengalaman saya belum seberapa, tetapi dengan pola2 yang sudah terlihat, dengan mudah kita dapat memprediksi nilai bisnisnya.

Mulainya dari mana?
Mulai dari diri anda tentunya... mau atau tidak menjalaninya.

Apa yang perlu dipersiapkan?
Modal yang harus ada adalah alamat e-mail, karena email merupakan alamat anda, alamat email ini unik tidak ada yang sama untuk setiap orang. Anda bisa membuat akun email dari Gmail di Google, Yahoomail di Yahoo, Hotmail di MSN dll. Jika memang anda sudah punya, jangan biarkan alamat email anda pasif, gak pernah dibuka, dan tidak menghasilkan apa2.... sayang kan?
......
Saya sedang menyusun persiapan selanjutnya.... sabar yaa..!!

No comments:

Post a Comment